Menu Tutup

Konsultan Pajak Balikpapan

Konsultan Pajak Balikpapan adalah orang yang memberikan jasa konsultasi perpajakan kepada Wajib Pajak dalam rangka melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan sesuai dengan Peraturan Menteri keuangan No. 111/PMK.03/2014.

Profesi Konsultan Pajak adalah profesi yg dijalankan oleh profesional yg memberikan jasa profesional kepada Wajib Pajak yg diatur sesuai Undang – undang Perpajakan di Indonesia. Profesi sebagai konsultan pajak hampir sama dengan konsultan audit, konsultan keuangan dan lainnya yang mempunyai kekhususan tersendiri sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

Jika klien membutuhkan informasi dan advice atas peraturan pajak beserta penerapannya di dalam praktek bisnis maka kami siap memberikan jasa konsultasi pajak baik secara lisan maupun secara tertulis. Kami memberikan layanan perpajakan berupa perhitungan pajak, pelaporan pajak dan administrasi laporan pajak sehingga Klien dapat menjalankan kewajiban perpajakannya dengan baik.

Kami melakukan tax review atas semua praktek akuntansi dan pelaporan pajak yang telah dijalankan perusahaan dengan tujuan untuk memberikan gambaran atas tingkat kepatuhan klien pada peraturan pajak yang berlaku dan memberikan estimasi atas tingkat resiko pajak secara tepat.

Pajak

Pajak yaitu salah satu sarana pemerataan pendapatan warga negara.

Jadi ketika membayar pajak dalam jumlah tertentu, Anda tak seketika menerima manfaat pajak yang dibayar

Pajak yang akan Anda peroleh berupa perbaikan jalan raya di daerah Anda, fasilitas kesehatan free bagi keluarga, beasiswa pendidikan bagi buah hati Anda, dan lain-lainnya.

Menurut Undang-undang, pajak dikendalikan dalam undang-undang negara.

Ada sebagian undang-undang yang memegang perihal mekanisme perhitungan, pembayaran, dan pelaporan pajak.

Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak, pantas dengan fungsinya berkewajiban melakukan pembinaan/penyuluhan, pelayanan, dan pengawasan.

Dalam menjalankan fungsinya hal yang demikian, Direktorat Jenderal Pajak berusaha sebaik mungkin memberikan pelayanan terhadap masyarakat sesuai visi dan misi Direktorat Jenderal Pajak.

Layanan Lainnya : Konsultan Pajak Kalimantan

Macam-Macam Pajak

Penggolongan pajak menurut lembaga pemungutannya di Indonesia dapat dibedakan menjadi 2 (dua) adalah Pajak Sentra dan Pajak Daerah.

1. Pajak Pusat

Pengertian Pajak Pusat yaitu pajak-pajak yang dikelola oleh Pemerintah Pusat yang dalam hal ini beberapa besar dikelola oleh Direktorat Jenderal Pajak – Kementerian keuangan.

2. Pajak Daerah

Sedangkan Pajak Daerah ialah pajak-pajak yang dikelola oleh Pemerintah Daerah seperti di tingkat Propinsi maupun Kabupaten/Kota.

Semua pengadministrasian yang berkaitan dengan pajak sentra. Akan dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP). Juga Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak serta di Kantor Sentra Direktorat Jenderal Pajak.

Untuk pengadministrasian yang berhubungan dengan pajak derah, akan dilakukan di Kantor Dinas Pendapatan Daerah atau Kantor Pajak Daerah atau Kantor sejenisnya yang dibawahi oleh Pemerintah Daerah setempat.

Wajib Pajak

Yang termasuk sebagai wajib Pajak ialah orang pribadi atau badan. Mencakup pembayar pajak, pemotong pajak, dan pemungut pajak. Penggunaan memiliki hak dan keharusan perpajakan sesuai dengan ketentuan tata tertib perundang-undangan perpajakan.

Manfaat Pajak

Sebagaimana halnya perekonomian dalam suatu rumah tangga atau keluarga, perekonomian negara juga mengenal sumber-sumber penerimaan dan pos-pos pengeluaran.

Pajak merupakan sumber utama penerimaan negara.

Tanpa pajak, sebagian besar kegiatan negara sulit untuk dapat dilakukan.

Setiap uang pajak mencakup mulai dari belanja pegawai hingga dengan pembiayaan bermacam-macam proyek pembangunan.

Pembangunan sarana umum seperti jalan-jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit/puskesmas, kantor polisi dibiayai dengan mengaplikasikan uang yang berasal dari pajak.

Uang pajak juga digunakan untuk pembiayaan dalam rangka memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tiap-tiap warga negara mulai dikala dilahirkan sampai dengan meninggal dunia, menikmati fasilitas atau pelayanan dari pemerintah yang semuanya dibiayai dengan uang yang berasal dari pajak.

Pajak juga digunakan untuk mensubsidi barang-barang yang sungguh-sungguh diperlukan masyarakat dan juga membayar utang negara ke luar negeri.

Pajak juga diaplikasikan untuk membantu UMKM baik dalam hal pembinaan dan modal.

Dengan demikian jelas bahwa peranan penerimaan pajak bagi suatu negara menjadi sangat dominan dalam menyokong jalannya roda pemerintahan dan pembiayaan pembangunan.

Disamping fungsi budgeter (fungsi penerimaan) di atas. Pajak juga mengerjakan fungsi redistribusi pendapatan dari masyarakat yang memiliki kecakapan ekonomi yang lebih tinggi kepada masyarakat yang rendah.

Oleh karena itu tingkat kepatuhan Wajib Pajak dalam melaksanakan keharusan perpajakannya secara baik dan benar yakni persyaratan mutlak untuk tercapainya fungsi redistribusi pendapatan.

Sehingga pada akhirnya kesenjangan ekonomi dan sosial yang ada dalam masyarakat bisa dikurangi secara optimal.

Mengapa Anda menggunakan jasa konsultan pajak Balikpapan?

Berikut ini beberapa alasan utama mengapa anda lebih diuntungkan jika menggunakan jasa Kantor Jasa konsultan pajak dan Akuntansi di Balikpapan:

1.   Praktis. Anda tidak perlu direpotkan dengan berbagai urusan rekrutmen karyawan staff akuntansi/pembukuan dan berbagai hal yang terkait dengan pengurusan karyawan tersebut.

2.   Berkualitas dan terstandar. Kantor Jasa Akuntansi merupakan badan yang resmi dan sah secara hukum, bekerja disupervisi langsung oleh Akuntan Beregister Negara yang kualitas dan atau mutunya diawasi serta dijaga secara ketat oleh asosiasi profesi akuntan serta pemerintah.

3.   Efektif dan efisien. Biaya yang anda keluarkan akan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan merekrut karyawan sendiri yang kualitasnya belum jelas dan tidak terstandar.

4.   Integritas. Kerahasiaan perusahaan anda terjamin karena Kantor Jasa Akuntansi terikat dengan kode etik profesi yang dapat diminta pertanggungjawabannya melalui asosiasi profesi atau pemerintah dan dapat dicabut izin beroperasinya jika melanggar kode etik profesi.

Baca Juga: Jasa konsultan pajak serpong.

Hubungi Kami

Hubungi Kami untuk mengetahu tarif Jasa Kantor Jasa konsultan pajak jakarta utara.

KJA PT. GLOBAL SAKTI PRIMA
Jl. Kertamukti No. 10, (Depan RSU Hermina).
Ciputat, Tangerang Selatan

Telepon Kantor / Fax : 021-2759 8408
Email : gspkja@gmail.com Atau farid_wajdi@yahoo.co.id
Facebook: fb Kjagsp
Instagram: PT. Global Sakti Prima
Telf/SMS : 0822-1371-6188
Telf/WA : 0812-1970-077

Layanan Terbaik Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Hallo👋
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by